Breaking News

Minggu, 30 Oktober 2016

IGI VISITS SCHOOLS PERDANA DI SDN MATANG KUPULA LHEE

Igi visits schools

Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Aceh Timur menepati janjinya, hari minggu tanggal 30 oktober 2016 adalah kegiatan perdana IGI VISITs SCHOOLs di SDN Matang Kupula Lhee wilayah UPTD Simpang Ulim. Adapun materi yang disepakati untuk dipelajari "White Board Animation".


Belasan guru SDN Matang Kupula Lhee yang sudah terdaftar sebagai anggota IGI Aceh Timur sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mengesampingkan hari minggu sebagai hari libur, guru guru IGI SDN matang kupula lhee memfaatkan untuk menambah pengetahuannya dalam pembuatan media belajar menarik melalui aplikasi White Board Animation.


Kepala Sekolah SDN Matang Kupula Lhee meminta kepada IGI agar tidak bosan mengajarkan guru guru di sekolahnya, beliau juga sangat berterima kasih atas hadirnya IGI ke sekolahnya, semogo dengan hadirnya IGI hari ini bisa mengupgrade pengetahuan guru. Yang berdampak pada peningkatan mutu pendidikan ke depannya.


Kegiatan IGI VISITs SCHOOLs merupakan bentuk apresiasi IGI kepada sekolah sekolah yang sudah 100% gurunya sudah terdaftar resmi sebagai anggota IGI. Khairuddin, M.Pd ketua IGI Aceh Timur yang juga sebagai insiator dari program ini, mengirim Team Leader IGI VISITs SCHOOLs yang dikomandoi oleh Nanda Saputra, S.Pd, dan didampingi 2 kader IGI Aceh Timur Aiyub, S.Pd dan Anwar, M.PdI untuk turun ke sekolah sekolah yang ditunjuk, yang terjadwal hari ini adalah SDN Matang Kupula Lhee.


Di sela sela istirahat, rudi salah seorang peserta kegiatan hari ini mengatakan bahwa white board animation benar benar menarik, walaupun pada awalnya terasa sulit tetapi setelah diperhatikan aplikasi white board animation luar biasa menarik. Jika ini selesai saya kerjakan ingin cepat cepat saya aplikasikan ke dalam pembelajaran di kelas, dan saya memiliki keyakinan aplikasi ini akan mendongkrak minat belajar murid saya, pungkasnya.
Team leader IGI Visits Schools, dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan awal dari gerakan perubahan untuk masa depan pendidikan Aceh Timur lebih baik, Program ini akan berlanjut ke sekolah sekolah yang lain, teruma sekolah yang sudah 100% gurunya IGI. Bukan hanya pelatihan White Board Animation yang kami tawarkan, tetapi ada berbagai menu materi yang menurut kebutuhan sekolah masing masing.


ada 12 materi yang kami tawarkan:Materi kegiatan boleh dipilih setelah disepakati antara IGI dengan sekolah yang bersangkutan, mencakup:(1) Melek komputer dasar / menengah(2) Membuat media pembelajaran berbasis powerpoint
(3) Membuat media pembelajaran berbasis buku digital
(4) Membuat media pembelajaran berbasis komik
(5) Kelas Digital
(6) Membuat media pembelajaran berbasis Whiteboard animation
(7) Membuat media pembelajaran berbasis Prezy Application
(8) Penulisan Best Practice
(9) Penulisan PTK
(10) Menumbuhkan dan membudayakan Literasi sekolah
(11) penyusunan DUPAK (bagi KKG/MGMP atau UPTD yang 100% IGI)
(12) Blogger


Saat ini tercatat sudah ada 7 SD, 2 SMP dan 5 SMA/SMK dan 1 Madrasah yang guru-gurunya sudah 100% IGI dan insyaAllah mulai November 2016, IGI Kabupaten Aceh Timur mulai bergerak untuk IGI Visit School.


" Sharing And Growing Together adalah Kuncinya "   Salam IGI

Tidak ada komentar:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog